Hanya Gara-gara Senggolan Motor, Sejoli Ini Aniaya Mahasiswa

Hanya Gara-gara Senggolan Motor, Sejoli Ini Aniaya Mahasiswa

INILAH, Bandung - Unit Reskrim Polsek Cidadap meringkus sepasang kekasih berinisial IR (22) dan APK (19). Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Muhamad Ahyarusabilli Imas Abas (20).

Kapolsek Cidadap AKP Rita Perwitasari, mengatakan, IR dan APK diamankan usai pihaknya menerima laporan adanya keributan yang berujung penganiyaan di Jalan Gandok Siliwangi, di wilayah Hegaramanah.

"Kedua pelaku ini melakukan penganiayaan terhadap korban di pinggir jalan," ucap Rita di Polsek Cidadap, Kota Bandung, Senin (9/12/2019).

Kapolsek Rita menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka, kejadian tersebut bermula saat korban menyalip motor kedua pelaku. Motor korban pun menyenggol motor daripada kedua pelaku.

Kemudian, lanjut Rita, kedua pelaku yang tidak terima motornya tersenggol, langsung mengejar pelaku. Setelah berhasil mengejar korban adu mulut antar ketiganya pun tidak terelakkan. Akhirnya korban pun dianiaya oleh kedua pelaku.

"Pelaku memukul korban dan pelaku satunya melempar korban dengan helm. Beruntung ada warga yang langsung melerai dan melaporkan kejadian tersebut kepada kami pihak kepolisian. Mereka pun langsung kita amankan," ujar Kapolsek Rita.

Atas kejadian tersebut, kedua pasangan kekasih itu harus mendekam dibalik jeruji besi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi pun kenakan pasal 179 Jo 351 KUHPidana dan pasal 2 ayat 1 UU darurrat no 12 tahun 1952 tentang senjata tajam, dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara. (Ridwan Abdul Malik)