Persib Putri Menanti Lawan di Final

Persib Putri Menanti Lawan di Final
Foto: Net

INILAH, Bandung - Persib Putri menantikan keputusan PSSI soal calon lawannya di babak final Liga 1 Putri 2019 yang rencananya akan digelar 22 dan 28 Desember mendatang.

Pasalnya hingga kini, organisasi sepak bola tanah air ini belum memutuskan pemenang babak semifinal yang mempertemukan Persipura Tolikara kontra Tira Kabo Kartini.

Meski secara agregat Persipura menang gol tandang, namun Tira Kabo Kartini tak menerima karena PSSI mengeluarkan regulasi bernomor 5308/AGB/1641/XII-2019. Dalam surat itu tertulis bahwa pertandingan semifinal dua leg Liga 1 Putri 2019 digelar tanpa memperhitungkan agregat gol tandang.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengatakan, secara kekuatan kedua tim memang bukan tim yang mudah dikalahkan. Apalagi Tira Kabo Kartini merupakan satu grup dengan timnya. 

"Sama Tira pernah ketemu. Kalau Persipura kita belum pernah. Tapi kita pernah melihat saat Persipura melawan Arema," ungkap Iwan, Senin (9/12/2019). 

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Ibas ini menyatakan kesiapannya menghadapi laga final ini, baik itu melawan Persipura maupun Tira Kabo Kartini. 

"Kedua tim sama-sama memililiki pemain yang berkualitas. Kita harus mewaspadainya tentunya," katanya.

Namun, dalam persiapannya ini, Ibas mengaku mengalami sedikit kendala. Beberapa pemainnya akan menjalani Pra PON XX di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 13-17 Desember. 

"Kemungkinan H-5 kami pulang, 16 Desember pulang ke Bandung, kami fokus ke persiapan final," tegasnya. 

Ibas berharap dengan waktu yang ada, persiapan yang dilakukan berjalan maksimal. Sehingga Persib Putri bisa tetap menampilkan permainan terbaiknya di babak final Liga 1 Putri 2019 nanti. 

"Ada beberapa yang harus dibenahi, yang paling krusial itu masalah pemahaman posisi antar pemain dan pengambilan keputusan. Itu yang harus kami benahi lebih, karena mereka ini berangkatnya dari futsal," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)