Purwakarta Dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli HAM

Purwakarta Dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli HAM
istimewa

INILAH, Purwakarta – Kebijakan-kebijakan yang digulirkan Pemkab Purwakarta selama ini dinilai mengutamakan hak-hak dasar masyarakat. Semisal, kebijakan soal kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan perempuan maupun yang berkaitan dengan fasilitas umum lainnya.

Kerja keras pemerintahan yang dipimpin Anne Ratna Mustika sebagai bupati menuai apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Daerah ini dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli HAM 2018. Penghargaan itu diterima Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di sela-sela acara peringatan HAM Sedunia yang digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Anne mengaku, pihaknya berbangga hati dengan torehan penghargaan tersebut. Menurutnya, ini menjadi kado terindah yang diterima jajarannya di penghujung 2019 ini. Penghargaan ini menjadi spirit jajarannya untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat.

"Penghargaan ini, tentunya menjadi motivasi buat kami untuk terus meningkatkan pembangunan. Utamanya, yang menyangkut dengan hak-hak dasar masyarakat. Terutama kaum perempuan, kaum ibu, anak dan kaum penyandang disabilitas ,” ujar Anne kepada INILAH, Selasa (10/12/2019). 

Dia menuturkan, ke depan pihaknya akan terus bekerja keras demi terciptanya pelayanan publik di Purwakarta. Hal tersebut dilakukan tanpa ada sekat untuk membeda-bedakan masyarakat dengan keterbatasannya.

“Dengan penghargaan ini, kami berharap Purwakarta bisa menjadi wilayah yang memenuhi kriteria sebagai daerah peduli hak asasi manusia. Terutama, dalam hal pelayanan publik,” jelasnya. (Asep Mulyana)