Edisi Khusus Bobotoh dari Sponsor Persib

Edisi Khusus Bobotoh dari Sponsor Persib
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar (kedua kanan) bersama jajaran PT PBB dan sponsor meluncurkan kartu debit edisi Persib Bandung, di Graha Persib, Jln. Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/13/2019). (Syamsuddin Nasoetion)

INILAH, Bandung - Satu di antara sponsor Persib Bandung yakni Permata Bank melalui Permata Bank Syariah kembali memperkuat kerjasamanya. Itu ditunjukan dengan diluncurkannya tampilan kartu debit edisi Persib.

Kartu ini tentu memberikan keuntungan yang terbesar terutama bagi fans fanatik Persib yang biasa disebut Bobotoh. Di antaranya gratis official Persib merchandise dengan penempatan dana di Tabungan Bebas iB Persib, Diskon 20 persen di 1933 Dapur Kopi Graha Persib, Cashback 10 persen di SPBU, 5 persen di supermarket, toko online, dan transportasi online hingga dapat menikmati bebas biaya tarik tunai di ATM Bank manapun serta bebas biaya administrasi. 

Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank, Herwin Bustaman mengatakan ini merupakan komitmen pihaknya yang sudah menjalin kerjasama di tahun ketiganya ini bersama Persib. 

Menurutnya Permata Bank Syariah benar-benar ingin merangkul masyarakat Jabar, terutama para bobotoh Persib untuk lebih memahami literasi dan inklusi keuangan lewat produk perbankan yang sesuai dengan pilihan hati. 

"Sejak tahun lalu jadi sponsor Persib, customer basenya kebanyakan dari Bobotoh. Lebih dari sejuta, kalau untuk dari Jabar, hampir 10 persen. Target sekarang, 20 persen meski syariah industri itu 16-18 persen," kata Herwin di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019). 

Di sisi lain, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyambut baik dengan kerjasama yang terjalin dengan permata bank syariah ini. Ia yakin kartu debit itu akan membuat masyarakat Jabar semakin bangga dan terhormat khususnya untuk Bobotoh. 

"Kami juga senang sekali karena Permata Bank memfasilitasi masyarakat Jawa Barat khususnya para penggemar Persib untuk dapat memahami lebih jauh tentang literasi keuangan, dan dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dengan layanan-layanan yang diberikan," ungkap Teddy. 

Senada diungkapkan Kiper Persib, M Natshir Fadhil Mahbuby. Menurutnya kerjasama ini membuat motivasinya bertambah. Sebab selama ini masih menjalani perawatan insentif akibat mengalami patah tulang kaki.

"Saya juga ikut program permata bank syariah untuk mempersiapkan masa tua. Sekarang sudah terasa dengan keadaan kaki patah. Tapi ada hikmahnya, sebelumnya saya cedera saya sulit bertemu dengan keluarga. Sekarang lebih banyak dan bisa melihat perkembangan anak perempuan saya," tandas Natshir. 

Permata Bank Syariah sendiri memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat modern seperti Permata Tabungan iB Haji Regular, Permata Tabungan iB Bebas, Permata Tabungan iB Optima, Permata ME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan Iebih dari 200 fitur unggulan lainnya yang terdapat dalam PermataMobile X. Pengguna baru Permata Mobile X for Syariah Banking dapat menikmati promo khusus cashback 50 persen untuk transaksi Top Up Pulsa, Paket Data internet, PLN Prabayar, OVO dan GoPay.(Muhammad Ginanjar)