Lawan Cheltenham, Garuda Select Punya Amunisi Baru

Lawan Cheltenham, Garuda Select Punya Amunisi Baru
(Istimewa)

INILAH, Birmingham - Tim Garuda Select akan melanjutkan pertandingan melawan Cheltenham, Rabu (11/12/2019). Untuk laga ini, Rafli Asrul dkk. mempunyai amunisi baru.

Pertandingan melawan Cheltenham akan digelar di Lapangan Birmingham FA, pukul 8.30 malam WIB dan bisa disaksikan langsung melalui aplikasi Mola TV.

Untuk laga melawan Cheltenham, Garuda Select sudah bisa diperkuat empat pemain jebolan angkata pertama, yakni Bagus Kahfi, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Brylian Aldama. Satu nama lainnya, Andre Oktaviansyah, masih harus menjalani serangkaian perawatan untuk pemulihan cederanya.

Perlahan tapi pasti, para pemain mulai bisa menjalankan skema permainan sesuai dengan instruksi pelatih. Garuda Select tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka mampi menaklukkan Gillingham 1-0 dan Burton Albion 1-0.

Penampilan gemilang di dua pertandingan tersebut diakui Rafli tidak lepas dari semakin membaiknya adaptasi para pemain terhadap berbagai hal selama berada di Inggris.

"Sudah mulai bisa beradaptasi dengan cuaca. Walaupun dinginnya semakin menjadi-jadi, tapi kami semakin terbiasa dan tidak separah ketika pertama datang," kata Rafli, kepada Mola TV.

Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengakui memang ada peningkatan berarti yang diperlihatkan para pemain. Tapi, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

"Mereka sudah lebih baik ketika menguasai bola. Ini modal bagus untuk dibawa ke pertandingan selanjutnya. Sekarang tinggal meningkatkan insting pengambilan keputusan di depan gawang agar lebih efektif dalam menghasilkan gol," ungkap Holmes.

Aksi para pemain Garuda Select selama di Inggris dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan-lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta FC Internazionale.(Inilahcom)