Persib Kejar Target di Kandang Borneo FC

Persib Kejar Target di Kandang Borneo FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Samarinda - Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). 

Ini merupakan laga tandang terakhir Persib di Liga 1 2019. Dua laga sisanya melawan Perseru Badak Lampung, Senin (16/12/2019) dan PSM Makassar, Minggu (22/12/2019) akan digelar di Bandung. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berambisi untuk mengakhiri laga tandang terakhirnya ini dengan kemenangan. Sebab saat ini targetnya untuk bisa menembus posisi lima besar di papan klasemen sementara Liga 1 2019 belum tercapai.

Persib saat ini bertengger di peringkat ke-10 dengan 42 poin. Selisih tiga poin dengan Persebaya Surabaya di peringkat lima dan memiliki selisih lima poin dengan Madura United yang berada di peringkat empat. 

"Borneo peringkat kedua, tapi kami datang ke sini untuk meningkatkan posisi lebih tinggi karena hanya tingga tiga laga lagi untuk membawa kami mencapai target yang dicanangkan. Jadi kami dalam determinasi tinggi untuk mendapatkan hasil yang bagus besok," ujar Robert di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (10/12/2019).

Pelatih asal Belanda ini menyadari tidak mudah untuk meraih kemenangan. Terlebih beberapa pemain andalannya tidak bisa diturunkan. 

"Ya kami tidak bisa menurunkan Febri dan Jupe (Achmaf Jufriyanto) karena akumulasi dan Supardi belum bergabung karena keadaan keluarganya. Jadi kami tidak akan memainkan tiga pemain yang normalnya mereka adalah penghuni starting eleven," tuturnya. 

Namun, Robert berharap kendala itu tak menjadi beban bagi timnya. Pelatih berusia 64 tahun ini meminta kepada pemainnya untuk tampil maksimal hingga meraih kemenangan.

"Saya sangat tidak setuju dengan anggapan permainan kami yang inkonsistensi. Kami bisa bermain dengan baik ketika melawan Sleman dan begitu pula ketika di Bali. Kami bermain buruk hanya ketika melawan Lamongan di kandang. Jadi saya tidak setuju dengan anggapan kami bermain inkonsisten. Kami bermain baik tapi tidak bisa mencetak gol dan saya yakin bisa meraih hasil yang lebih baik," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)