Sekali Gol, Dua Sejarah Dicetak Ansu Fati

Sekali Gol, Dua Sejarah Dicetak Ansu Fati

INILAH, Milan – Tak hanya mempermalukan skuat utama Inter Milan, para pemain cadangan Barcelona juga menciptakan rekor baru. Ansu Fatti kini mencetak rekor sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol di ajang Liga Champions.

Barcelona memang tak punya kepentingan apa-apa lagi saat menghadapi tuan rumah Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019) atau Rabu dinihari WIB. Mereka sudah lolos dan pasti jadi juara grup.

Itu sebabnya, pelatih Ernesto Valverde memasang pemain-pemain cadangannya. Harusnya, itu semua menjadi keuntungan bagi Inter Milan. Tapi, ternyata Borussia Dortmund yang merayakan malam indah itu dengan lolos ke putaran berikutnya.

Di tengah itulah, Ansu Fati menjadi bintang. Dalam usia 17 tahun 40 hari, dia menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam sejarah Liga Champions saat menjebol gawang Samir Handanovic menit ke-86.

Tak hanya itu, Ansu Fati juga bisa masuk kelompok pemain pengganti yang tercepat menjebol gawang lawan. Dia baru berada satu menit di lapangan, setelah menggantikan Carles Perez di menit ke-85.

Carles Perez pun mencatat rekor personalnya. Dia yang menjebol gawang Handanovic di menit ke-23. Itu menjadi gol pertamanya di Liga Champions. Istimewanya, gol itu dia jaringkan pada debut perdananya sebagai starter.