Kalau Semua Berjibaku, Insya Allah Persib 5 Besar

Kalau Semua Berjibaku, Insya Allah Persib 5 Besar

INILAH, Bandung – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tetap optimistis timnya bisa menembus lima besar Liga 1 2019 yang selama ini ditargetkan.

Pasalnya saat ini, timnya terus menunjukan keseriusannya mengejar target tersebut. Seperti berhasil menahan imbang 0-0 PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

Bahkan Persib hanya memiliki selisih tiga poin dengan Persebaya Surabaya yang berada di peringkat lima dan berjarak lima poin dengan Madura United yang menempati posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019. 

"Tidak tertutup kemungkinan. Kalau semua berjibaku, ada keinginanan keras, insya Allah bisa (lima besar), dan bisa memenangkan semua pertandingan sisa. Jadi yang lain tergeser-geser,” kata Umuh.

Sebelumnya, Umuh mengaku sempat pasrah timnya tidak bisa tembus lima besar. Itu terjadi setelah kalah dari Bali United dan Persela Lamongan. Padahal jika saja menang, Persib saat ini sudah mencapai targetnya untuk berada di posisi lima besar. 

"Itu sangat menyakitkan. Semua orang lihat, itu bukan pemain Persib. Tapi tidak tahu kenapa, malah jadi buyar," tuturnya.

Karena itu, Umuh berharap di sisa pertandingan sebelum Liga 1 2019 berakhir, timnya mampu memanfaatkannya dengan baik. Setidaknya kemenangan demi kemenangan didapatkan.

"Tapi kalau ini jeblok, inilah yang dikhawatirkan walaupun kita tidak degradasi. Mudah-mudahan saja nanti manajemen sudah membidik dan melihat kinerja pelatih. Mudah-mudahan tidak ada masalah di sisa pertandingan ini. Menang ya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)