Apa Kabar Deden Natshir? Rindu Membuncah ke Lapangan

Apa Kabar Deden Natshir? Rindu Membuncah ke Lapangan

INILAH, Bandung - Rindu. Itulah kata yang diungkapkan M Natshir Fadhil Mahbuby. Kiper Persib Bandung ini rindu bermain sepak bola.

Maklum, kiper yang akrab disapa Deden ini sudah cukup lama tidak bermain sepak bola karena kondisi kakinya yang mengalami patah tulang. Setidaknya lebih dari satu musim.

"Setiap melihat teman-teman bertanding, kadang saya merasa pengen ikutan main. Sudah lama juga tidak dapat atmosfer pertandingan, ngerasa kangen ke lapangan, pengen bertanding, suasana tur," ungkap Deden. 

Meski demikian, saat ini kondisi kaki Deden sudah membaik. Bahkan ia mampu berjalan dengan menggunakan satu tongkat. 

"Alhamdulillah sudah membaik. Sekarang lagi fokus untuk pemulihan. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan saya minta doa dan supportnya mudah-mudahan bisa cepat gabung sama tim di lapangan hijau," harapnya.

Menurut hasil pemeriksaan dokter, proses penyembuhan Deden hanya tinggal beberapa bulan. Diharapkan bisa bergabung dengan tim pada awal musim depan.

"Lepas tongkat satu bulan lagi, mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik bisa sampai 3-4 bulan. Awal musim lah ya mudah-mudahan mulai ke lapangan," tuturnya. 

Namun, Deden memastikan masih butuh waktu untuk ikut dan terjun langsung dalam sebuah pertandingan. Sebab ia sudah cukup lama tak bermain sepak bola.

"Tapi dari sekarang sudah mulai latihan kecil. Misalnya penguatan otot tangan, kaki sama perut. Terus kalau buat kembali lagi ke lapangan mungkin sebulan kedepan. Kalau misalnya sudah oke, pasti akan dilatih dulu, nggak mungkin langsung jogging," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)