Kabar Baik untuk Pebisnis Online

Kabar Baik untuk Pebisnis Online

INILAH, Bandung - Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan adanya kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan pos dengan mudah, kapan saja dan dimana saja serta pertumbuh industri e-commerce di Tanah Air yang semakin berkembang menyebabkan dampak ekonomi yang cukup besar.

 

Bagi para pelaku bisnis e-commerce, aspek kecepatan, keamanan, fitur Cash On Delivery (COD) dan kepraktisan pengiriman barang jadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Memahami kebutuhan itu Pos Indonesia memberikan solusi bagi para pelaku bisnis online dengan meluncurkan layanan Q-COMM.

 

Vice Presiden Marketing PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta saat mengisi acara Ngobrol Bareng Komunitas (Ngaretas) di kantor redaksi inilahkoran Rabu (11/12) mengaku, Q-COMM adalah layanan pengiriman paket antar kota dalam Jawa dengan tingkat berat pengiriman hingga 5.000 gram, dengan waktu tempuh pengiriman maksimal 2 (dua) hari sejak pelanggan mengirimkan di loket.

 

“Para pelaku e-commerce dapat mengirimkan di seluruh  Kantor  Pos maupun Agenpos dalam  Jawa. Juga dilengkapi dengan layanan  pickup service oleh O-Ranger dengan cara menghubungi call center 1500 261,”paparnya.

 

Ditempat yang sama Kepala Regional 5 Jawa Barat dan Banten PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah mengaku, layanan Q-COMM ini memiliki nilai plus lainnya antara lain pengiriman paket bebas antri dengan menggunakan aplikasi Quick Online Booking (QOB) yang dapat dilakukan melaui website www.posindonesia.co.id, layanan Cash On Delivery (COD Ritel) yang dapat memberikan rasa aman, fasilitas kemasan plastik, pembayaran tunai atau Cashless.

 

“Para pelaku e Commerce bisa lebih mudah mengakses aplikasi PosGiro mobile untuk pengaturan layanan keuangannya. Aplikasi PosGiro Mobile dapat diunduh di Play Store,”terangnya.

 

Menurut Helly, untuk memberikan kenyamanan para pelanggan, layanan Q-COMM telah menjamin asuransi kerusakan dan kehilangan. Bahkan, pengguna layananan ini juga bisa mengajukan keberatan atau complain jika ada barang kirimannya tidak tepat waktu.

 

“Kami jami pengiriman barang lewat layanan Q-COMM akan sampai ditujuan tidak lebih dua hari. Bahkan jika jaraknya lebih dekat, bisa memungkinkan datangnya kurang dari dua hari,”tegasnya.

 

Dia menjelaskan, dengan Q-COMM  pengguna layanan tidak harus repot dating ke kantor pos untuk mengirimkan barang. Para pengguna layanan bisa melakukan transaksi secara online. Lantas, proses pengiriman barang diambil langsung oleh petugas POS.

 

“Pengguna juga nantinya akan diberikan pemberitahuan secara online untuk mengetahui posisi barang ada dimana, atau jika barang sudah sampai tujuan nanti ada pemberitahuan siapa penerimanya di tempat tujuan,”tandasnya.