Abah Gomez Legowo Borneo FC Ditaklukkan Persib

Abah Gomez Legowo Borneo FC Ditaklukkan Persib
Pelatih Borneo FC Mario Gomez (kanan). (Antara Foto)

INILAH, Samarinda - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez terima kekalahan timnya atas Persib Bandung. Pesut Etam kalah 0-1 di laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya kekalahan ini tak perlu dipermasalahkan meski sebenarnya timnya mampu mengontrol pertandingan. Namun satu gol dari Ghozali Muharam Siregar di menit ke-41, membuat timnya harus kehilangan poin.

"Tidak masalah, kita tidak bisa membuat opsi dengan wasit yang memimpin, tapi tidak apa-apa dengan kekalahan di pertandingan ini," ujar Mario usai pertandingan. 

Pelatih asal Argentina ini sebaliknya mengapresiasi kinerja pemainnya. Sebab secara permainan, timnya tidak kalah dari Persib. Bahkan lebih banyak menciptakan peluang. 

"Beberapa kali mereka lakukan hal yang benar tapi bisa saja itu terjadi atau tidak. Mereka mencoba untuk cetak gol tapi bisa jadi gol," tuturnya.

Mario membantah timnya memiliki masalah dalam penyelesaian akhir. Sebab beberapa kali peluang yang dilalukan membahayakan gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. 

"Saya pikir lini bertahan Persib dan juga kiper Persib, Made, yang bekerja sangat bagus. Tapi tidak masalah, yang penting kita bisa buat peluang. Kita harus lanjutkan itu di latihan dan membuat skor," tegasnya. 

Mario berharap di dua laga sisa melawan Semen Padang dan Persipura Jayapura, timnya bisa memanfaatkannya dengan baik. Sehingga Borneo FC bisa finish di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2019.

"Kita coba untuk menang atau imbang dengan setidaknya punya 5-7 peluang. Tapi tidak bisa mengubah jadi imbang, tapi paling tidak kita sudah coba. Kita tidak bisa memenangkan pertandingan ini, tapi mungkin bisa di laga selanjutnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)