Taklukkan Borneo, Robert Makin Pede Persib ke Lima Besar

Taklukkan Borneo, Robert Makin Pede Persib ke Lima Besar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Samarinda - Persib Bandung akhirnya mencapai targetnya untuk bisa mencuri poin di kandang Borneo FC. Tak hanya satu, tiga poin didapatkan di laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Persib menang dengan skor 1-0 atas Borneo FC. Satu-satunya gol kemenangan berhasil diciptakan Ghozali Muharam Siregar di menit ke-41. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Sebab menurutnya tidak mudah mengalahkan Borneo FC di kandangnya sendiri. 

Terbukti, Borneo FC mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya ke jantung pertahanan timnya. Beruntung, tidak ada satu gol pun yang bisa di konversi menjadi gol.

"Sejak awal sudah menduga akan ada banyak gempuran serangan dari Borneo karena mereka punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Sementara kami sedikit mendapat keuntungan lewat gol yang tidak terduga tapi memang sangat bagus Ghozali dalam memanfaatkan kesempatan itu dan itu gol yang penting," ujar Robert usai pertandingan.

 Di babak kedua, Robert mengaku menurunkan tempo permainan. Ia memberikan instruksi kepada pemainnya untuk lebih bertahan dan fokus menjaga keunggulan.

"Kami dipaksa main bertahan karena paham ada tekanan dari Borneo dan mereka memaksa untuk menyerang kami. Tapi pertahanan kami dan seluruh pemain di tim bekerja keras untuk menjaga komposisi dalam tim. Mereka nyaris mencetak gol dari sundulan tapi mereka gagal memanfaatkannya," katanya. 

Robert berharap hasil ini membuat motivasi pemainnya meningkat dalam menghadapi dua laga sisa. Masing-masing melawan Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar.

"Kami menatap ke depan usai meraih hasil ini dan kami bersaing dengan Persebaya karena ada di posisi lima dan enam. Kami semakin dekat dengan target kami masuk ke lima besar," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)