Persib Cari Solusi Hadapi Perseru Badak Lampung

Persib Cari Solusi Hadapi Perseru Badak Lampung
Ilustrasi (istimewa)

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya kembali ke markasnya usai menjalani dua laga tandang melawan PSS Sleman dan Borneo FC.

Namun tim berjuluk Maung Bandung ini tidak memiliki banyak waktu istirahat. Sebab, Supardi dan kawan-kawan akan kembali menjalani pertandingan.

Kali ini lawan yang dihadapi adalah Perseru Badak Lampung. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Persib tentu perlu waspada, meski Perseru merupakan tim papan bawah dan berada di zona degradasi. Selama ini, Persib selalu kewalahan dalam menghadapi tim-tim papan bawah. Terbukti, Persib kalah dari Persela Lamongan 2-0.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya membenarkan bahwa timnya kerap kewalahan hingga mengalami kekalahan menghadapi tim papan bawah. Bahkan kondisi ini yang menjadi bahan diskusi jajaran pelatih Persib saat ini.

"Kemarin kita sempat diskusi untuk mencari beberapa kemungkinan jawaban yang tentunya harus kita jadikan satu solusi. Baik dari segi teknis, psikologis terutama pasca kekalahan lawan Persela," kata Yaya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019).

Yaya memastikan jajaran pelatih akan berupaya keras mencari solusi itu hingga Persib bisa tetap tampil maksimal meski berhadapan dengan tim papan bawah.

"Kita mencoba meraih itu (kemenangan), karena sebetulnya dari permainan kita tidak inkonsisten. Hanya hasil yang membuat akhirnya seolah-olah orang melihat ini tidak konsisten," tuturnya.

Yaya berharap di sisa waktu sebelum pertandingan dimulai, segala kekurangan bisa teratasi. Sehingga Persib bisa mengantisipasi Perseru Badak Lampung dengan meraih kemenangan.

"Kita bisa line up dan bisa memainkan kembali tim sebagai yang punya karakter dan keinginan kuat untuk melihat pertandingan. Pertama lawan Sleman Alhamdulillah kita dapatkan hasil poin satu, kita berjuang keras lagi lawan Borneo akhirnya kita dapat tiga poin lagi. Artinya track itu yang akan kita teruskan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)