Maling Gondol 200 Pasang Buku Nikah, Buat Apa?

Maling Gondol 200 Pasang Buku Nikah, Buat Apa?
(Beritajatim)

INILAH, Ponorogo - Sebanyak 200 pasang buku nikah raib digondol maling di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siman, Ponorogo, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Dari rekaman CCTV, maling juga 3 buku duplikat, dan 1 unit laptop. Kepala KUA Kecamatan Siman Rusmawardi mengatakan pelaku beraksi sekitar pukul 00.00-01.00 WIB.

"Pertama kali yang mengetahui petugas kebersihan, saat akan membersihkan ruangan saya keadaannya sudah berantakan," kata Kepala KUA Kecamatan Siman Rusmawardi, Kamis sore.

"Maling itu bisa masuk karena merusak pintu dengan mencongkelnya," sambungnya.

Rusmawardi mengunkapkan jika buku nikah yang dicuri itu yang disimpan di laci mejanya, sedangkan yang ditaruh di dalam brankas tetap aman. Maka dari itu, Dia tidak khawatir meski baru dicuri, pihaknya masih punya sisanya. Kemudian kejadian pencurian buku nikah tersebut, dilaporkan ke Polsek Siman

"Alhamdulillah masih ada sisa buku nikahnya, nanti kalau menipis ya lapor ke Kemenag untuk minta buku nikah lagi," katanya.

Sementara itu Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono membenarkan jika di wilayah hukumnya terjadi pencurian. Sekarang prosesnya masih lidik, karena ada alat bukti berupa rekaman CCTV.

"Terkait pencurian ratusan buku nikah ini, masih dalam proses lidik. Semoga pelakunya bisa teridentifikasi melalui CCTV itu," pungkasnya. [Beritajatim].