Polisi Terjunkan Unit Cyber Crime Telisik Video Viral Kericuhan Tamansari

Polisi Terjunkan Unit Cyber Crime Telisik Video Viral Kericuhan Tamansari

INILAH, Bandung – Polrestabes Bandung akan menggandeng unit Cyber Crime Polda Jabar dalam mengusut banyakanya video viral terkait kericuhan di lahan Rumah Deret Tamansari, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019).

Sebelumnya, sejumlah video kekerasan terkait kericuhan di wilayah lahan Rumah Deret Tamansari beredar di media sosial. Satu di antara video tersebut memperlihatkan aksi pemukulan anggota Polisi dan TNI saat penertiban di Tamansari, Kota Bandung, kemarin.

Dalam video tersebut, terlihat ada seseorang yang tengah ditarik anggota TNI dan kemudian dilakukan pemukulan oleh anggota polisi.

"Ini sedang karena menyangkut video visualisasi sedang didalami dan berkoordinasi dengan polda cyber dan humas untuk akurat menjelskan peristiwa itu," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (13/12/2019).

Irman mengungkapkan, kericuhan dalam video viral tersebut hanya memperlihatkan satu sisi saja. Pasalnya, sebelum kejadian ada sekelompok massa pemuda yang mendatangi lahan Rumah Deret Tamansari dan melakukan pelemparan kepada aparat kepolisian.

"Namun, ada sekelompok orang melakukan pelemparan kepada petugas batu dan teman media lihat mereka melakukan tidak ada alasan jelas," ujar Irman.

Lebih lanjut, Irman juga menyebutkan, atas pelemparan tersebut sejumpal petugas Satpol-PP Kota Bandung dan satu orang polisi pun turut menjadi korban.

"Ada 8 menjadi korban pelemparan batu 7 dari satpol dan satu anggota polri perlu perawatan," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)