Akhir Pekan, di Bandung Ada Sanlex Heritage Run

Akhir Pekan, di Bandung Ada Sanlex Heritage Run
Foto: Doni Ramdhani

INILAH, Bandung - Kabar baik bagi anda pecinta olah raga lari. Minggu (15/12/2019) nanti, di Bandung akan digelar Sanlex Heritage Run.

Marketing Manager PT Rajawali HiyotoAgus Budisaksono mengatakan, sebagai produsen cat Sanlex pihaknya ingin mempromosikan pariwisata Kota Bandug melalui lomba lari. Gelaran ini diakuinya merupakan dukungan program Kampung Wisata Kreatif, Sejarah dan Cagar Budaya Braga yang dicanangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

"Lomba ini juga sebagai brand awareness kepada masyarakat Sanlex ini diproduksi di Bandung. Selain lomba lari, Sanlex Heritage Run ini akan melakukan pengecatan bangunan heritage di kawasan Braga," kata Agus saat jumpa wartawan, Jumat (13/12/2019).

Untuk pengecatan tersebut, dia menyebutkan setiap peserta akan menyumbangkan 1 kg cat yang akan digunakan. Sejauh ini, dia mengaku ada sekitar 2.000an peserta yang berminat di lomba lari 5K, 10K, dan kategori master.

"Kita akan membantu Pemkot Bandung untuk mengecat bangunan heritage yang banyak tersebar. Untuk saat ini, kita akan mengecat bangunan heritage di sepanjang Jalan Braga pende. Dalam waktu dekat, rencananya kita akan mengecat bangunan heritage di Jalan Braga panjang," sebutnya.

Dia menambahkan, para peserta Sanlex Heritage Run itu akan memperebutkan jutaan rupiah uang tunai yang disediakan panitia. Selain itu, beragam doorprize menarik pun disediakan bersama para sponsor.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari menyambut baik kegiatan lomba lari tersebut. Terlebih, acara dikhususkan menumbuhkan minat masyarakat terhadap bangunan cagar budaya.

"Kegiatan seiring dengan inisiasi kita untuk mempromosikan bangunan cagar budaya. Apalagi, Kota Bandung ini sebenarnya ada sekitar 1.700 bangunan cagar budaya yang membutuhkan perhatian," ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi positif yang dibutuhkan. Lomba lari ini sesuai dengan konsep sport tourism yang kita usung untuk mempromosikan pariwisata Kota Bandung.