Tersangka Kasus Narkoba Terpaksa Nikah di Masjid Polresta Bandung

Tersangka Kasus Narkoba Terpaksa Nikah di Masjid Polresta Bandung
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung -  Suasana haru dan isak tangis mewarnai prosesi pernikahan Herdi Iskandar dan Ica Fitria. Dua sejoli ini melangsungkan pernikahan di Masjid Al Muhaemin Mapolresta Bandung dengan dijaga dan disaksikan personel aparat Polresta Bandung, Jumat (13/12/2019).

Herdi terpaksa menikahi Ica di Mapolresta Bandung karena tersandung kasus pidana penyalahgunaan narkoba. Meski begitu, pernikahan yang digelar secara sederhana itu tetap berlangsung hidmat dan berjalan lancar.

Isak tangis pecah di dalam masjid saat para saksi pernikahan mengucapkan kata 'sah' seusai prosesi ijab kabul. Herdi dan Ica pun kemudian melakukan prosesi sungkem kepada kedua orang tua.

Kasat Narkoba Polresta Bandung AKP Jaya Sofyan, sebelumnya pernikahan Herdi dan Ica akan berlangsung di balik jeruji besi. Namun, pihaknya memberi izin agar prosesi pernikahan dilakukan di Masjid Al Muhaemin yang masih di dalam kompleks Mapolresta Bandung.

“Ini sakral, saya tidak tega kalau pasangan suami istri menikah di balik jeruji besi, saya kedepankan sisi kemanusiaan. Saya tidak mau ada yang ingin melangsungkan pernikahan tapi tidak difasilitasi untuk melaksanakannya di masjid. Sunah rasul harus diagungkan," kata Jaya.

Jaya pun mendoakan agar Herdi dan Ica menjadi pasangan suami istri yang selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. Ia pun berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Ini kodrat irodat Allah SWT, setelah selesai menjalani ini ada hikmahnya terutama kepada Herdi dan Ica, semoga akan ada kebaikan dari akhlaknya, dapat meningkatkan sosialasasi dengan baik dengan masyarakat di sekitarnya nanti," ujarnya.

Kabag Sumda Polresta Bandung Kompol Agun menyebutkan, segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Termasuk kejadian yang menimpa Herdi dan terpaksa menjalankan pernikahannya saat ia menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba.

"Jadikan peristiwa ini sebagai pelajaran. Kejadian ini jangan sampai terulang lagi, dan sebagai hamba Allah harus selalu sabar dalam menghadapi cobaan," ujarnya.

Pantauan lapangan, usai prosesi pernikahan berlangsung sejumlah keluarga dari pasutri tersebut terlihat bahagia. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Bandung beserta jajarannya yang telah mengizinkan dan memberi fasilitas demi berlangsungnya pernikahan Herdi dan Ica. (Dani R Nugraha)