Bupati Garut: Jangan Pesta Tahun Baru, Ayo ke Masjid!

Bupati Garut: Jangan Pesta Tahun Baru, Ayo ke Masjid!
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengimbau masyarakat menggelar kegiatan keagamaan di malam tahun baru

INILAH, Garut - Bupati Garut, Rudy Gunawan mendukung imbauan untuk tak menggelar pesta tahun baru.

Rudy mengatakan, pihaknya mengedarkan surat nomor 334/4057/Tapem tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Garut tertanggal 27 Desember 2018. Surat tersebut ditujukan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, serta para camat se-Kabupaten Garut.

Isi surat tesebut, meminta upaya-upaya imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun dengan cara pesta, menyalakan kembang api, atau hal-hal yang mengganggu kenyamanan masyarakat umum.

Selain itu, surat tersebut juga meminta seluruh pihak terkait untuk mengimbau masyarakat melaksanakan shalat berjama'ah, menggelar pengajian, berdzikir, dan ibadah lainnya.

"Ini sebagai wujud bersimpati, dan turut berduka cita bagi para korban bencana di berbagai tempat di Indonesia. Ayo alihkan biaya pada malam tahun baru menjadi biaya untuk sumbangan kepada para korbanbencana," ungkap Rudy.

Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah kalangan juga meminta umat Islam Garut tidak menggelar berbagai kegiatan cenderung hura-hura.

Serikat Guru Indonesia (SEGI) Garut bahkan memasang baliho berukuran cukup besar yang memuat imbauan tersebut di sejumlah tempat strategis.

“Kegiatan pesta-pesta pada malam pergantian tahun itu lebih banyak menimbulkan madlarat(keburukan)-nya daripada manfaatnya," kata Ketua Serikat Guru Indonesia (SEGI) Kabupaten Garut, Apar Rustam.