Gozo Berharap Tim Persib Bangkit

Gozo Berharap Tim Persib Bangkit
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Keberhasilan Ghozali Muharam Siregar dalam menciptakan gol ke gawang Borneo FC seolah menjadi pembuktian. Terlebih, gol yang diciptakan di menit ke-41 itu membuat Persib Bandung berhasil membawa pulang tiga poin. 

Bahkan, kemenangan itu membuka peluang Persib untuk bisa menembus posisi lima besar lantaran hanya terpaut dua poin dengan Madura United yang menempati peringkat lima. 

Ghozali seolah ingin membuktikan kelayakannya bermain membela Persib. Sebab di musim ini pemilik nomor punggung 77 itu lebih banyak dibangku cadangkan. 

Tercatat, di musim ini pemain yang akrab disapa Gozo ini hanya dipercaya bermain sebanyak 24 kali dari 32 laga yang telah dilakoni Persib. Sementara di musim sebelumnya ia selalu menjadi pilihan utama.

Meski demikian, Gozo membantah bahwa golnya itu hanya sekadar ingin membuktikan kualitasnya. Sebaliknya ia menghargai apa yang diputuskan pelatih Robert Rene Alberts.

"Main gak main, itu urusan pelatih. Pelatih sudah mempersiapkannya, strategi juga sudah disiapkan. Yang terpenting, saya harus siap kalau dipercaya main, insya Allah," ungkap Gozo di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (13/12/2019).

Gozo hanya berharap kemenangan atas Borneo FC bisa membangkitkan motivasi pemainnya. Sebab Persib masih menyisakan dua laga sebelum mengakhiri Liga 1 2019. 

"Targetnya itu menang. Kalau bisa meraih enam poin di dua pertandingan. Kalau menang, mudah-mudahan bisa sesuai target masuk lima besar," harapnya. 

Namun, Gozo memahami perlu upaya keras untuk bisa meraih kemenangan di dua laga sisa itu. Sebab lawan yang dihadapi adalah Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar. 

"Badak Lampung sedang berusaha keluar dari zona degradasi, pasti dia habis-habisan juga, pertandingan berat juga buat kita," katanya.

Gozo berharap tim bisa jauh lebih siap. Jangan sampai kejadian saat menghadapi Barito Putera dan Persela Lamongan terulang meski bermain di kandang sendiri.

"Mudah-mudahan hasil positif ke depan kita berubah mental lagi di kandang. Bobotoh juga percaya ke kita jadi memotivasi saya untuk bisa di laga sisa," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)