Ricuh Rumah Deret Tamansari, Polda Dalami Dugaan Kekerasan Oknum Polisi

Ricuh Rumah Deret Tamansari, Polda Dalami Dugaan Kekerasan Oknum Polisi
foto: INILAH/Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko menegaskan pihaknya akan melakukan pengusutan terkait insiden kekerasan yang diduga dilakukan oknum petugas saat kericuhan di Tamansari, Kota Bandung. Tim dari Propam Polda Jabar pun diterjunkan untuk mendalami kasus tersebut.

Hal itu disampaikan Truno, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (13/12/2019) malam.

Menurutnya, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi sangat tidak membenarkan segala bentuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anggotanya.

"Kapolda Jabar sangat atensi pada tindakan yang tidak sesuai tugas pokok Kepolisian. kami sudah melakukan pengusutan oleh internal oleh bidang propam," ucap Truno.

Truno mengungkapkan, jika memang terbukti oknum anggotanya bersalah. Polda Jabar pun akan memberikan tindakan atas hal tersebut.

Lebih lanjut, Truno menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi atas kejadian tersebut. Namun, dirinya pun mengaharapkan masyarakat agar tidak terprovokasi dan melihat kasus tersebut dari sudut pandang yang objektif.

"Pasca kejadian tetap akan dilakukan evaluasi," pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, sejumlah video kekerasan terkait kericuhan di wilayah lahan Rumah Deret Tamansari beredar di media sosial. Satu diantara video tersebut memperlihatkan aksi pemukulan anggota Polisi dan TNI saat penertiban di Tamansari, Kota Bandung, kemarin.

Dalam video tersebut, terlihat ada seseorang yang tengah di tarik anggota TNI dan kemudian dilakukan pemukulan oleh anggota polisi. (Ridwan Abdul Malik)