Warga Kayu Manis Temukan Telur dan Anak Ular Kobra

Warga Kayu Manis Temukan Telur dan Anak Ular Kobra
istimewa

INILAH, Bogor - Warga Kampung Kayumanis, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor digegerkan dengan penemuan seekor anak kobra yang hendak masuk ke dalam rumah saat warga melakukan kerja bakti di lahan kosong pada Sabtu (14/12/2019). 

Sala seorang warga Kayu Manis Aris Basuki mengatakan, baru satu anak ular kobra yang berhasil ditangkanp warga saat warga tengah kerja bakti.

"Ya, baru satu ekor yang ditangkap," ungkap Aris kepada wartawan.

Aris melanjutkan, setelah disisir, warga menemukan 10 butir telur ular di dalam lubang yang diyakini menjadi sarang ular kobra tersebut. Sisa telur dan anak kobra itu oleh warga dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral secara terpisah.

"Kami juga menemukan bekas kulit ular di bawah pohon pisang, berarti ada kemungkinan induk ular juga. Warga cukup resah dan berencana memanggil BPBD ataupun pawang ular untuk menangani hal ini," tutur pria berkulit sawo matang itu.

Aris menambahkan, beberapa waktu lalu juga anak-anak di kampung itu pernah melihat penampakan anak ular di sekitar kebun tersebut.

"Banyak ular sekarang sepertinya, anak-anak kecil yang sering lihat. Kami juga waspada dan tetap mencari anak kobra lain," pungkasnya. (Rizky Mauludi)