Barca Diimbangi Real Sociedad 2-2

Barca Diimbangi Real Sociedad 2-2
Foto: Net

INILAH, Sociedad - Barcelona harus puas meraih satu poin dalam lawatannya ke kandang Real Sociedad. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Laga Real Sociedad versus Barcelona berlangsung di Reale Arena, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Berambisi meraih poin penuh, pelatih Barca, Ernesto Valverde, menurunkan skuad terbaiknnya termasuk trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Tuan rumah berinisiatif bermin agresif sejak awal laga, mereka berupaya tak memberikan kesempatan bagi Barca mengembangkan permainan. Hasilnya, tekanan Sociedad pada menit ke-11 berujung penalti setelah Gerard Pique melakukan pelanggaran dengan menarik seragam Diego Llorenta dalam situasi sepak pojok.

Mikael Oyarzabal yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya membobol gawang El Barca yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen. Sociedad 1 Barcelona 0.

Barca baru bisa menyamakan skor tujuh menit jelang jeda. Suarez menguasai bola di dekat garis tengah, kemudian membawanya ke depan, dan mengirim operan manis kepada Griezmann. Penyerang Prancis itu menusuk dari sisi kiri, dan men-chip bola untuk mengecoh Remiro yang keluar menerjang. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona gantian yang mengambil kendali permainan sejak menit awal. Baru empat menit laga berjalan, Barcelona berbalik memimpin kali ini berkat gol Suarez.

Usai gol tersebut, Barca belum mengendurkan serangan, sedangkan Sociedad mulai mampu memberikan ancaman-ancaman berarti ke gawang tim tamu.

Sociedad mampu menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-62. Adalah Isak yang menaklukkan Ter Stegen dengan sepakannya dari luar kotak penalti.

Setelah gol tersebut, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan dan menyudahi laga dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut, Barca sementara masih di posisi teratas klasemen LaLiga dengan mengemas 35 poin, mereka cuma unggul satu poin Real Madrid di posisi dua yang baru akan bertanding melawan Valencia, Minggu (15/12/2019).

Sementara Sociedad masih tertahan di peringkat empat dengan 28 poin, posisi mereka terancam digeser Getafe di peringkat lima yang cuma berjarak satu poin dan baru memainkan 16 laga. (INILAHCOM)


Susunan Pemain
Real Sociedad (4-1-4-1):
Remiro; Monreal, Llorente, Zubeldia, Zaldua; Guevara; Oyarzabal (Barrenetxea 85), Merino, Odegaard, Portu (Januzaj 59); Isak (Willian Jose 66).

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba (Semedo 74), Lenglet, Pique, Roberto; De Jong, Busquets (Alena 73), Rakitic (Vidal 79); Griezmann, Suarez (kuning 74), Messi.