Lampard Akui Chelsea Main Buruk

Lampard Akui Chelsea Main Buruk
Foto: Net

INILAH, London - Chelsea menelan kekalahan 0-1 lawan Bournemouth di hadapan puluhan ribu suporternya. Frank Lampard mengakui anak asuhnya tampil buruk.

Berlaga di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019), gol tunggal kemenangan Bournemouth dicetak Dan Gosling beberapa menit jelang laga usai. Dengan hasil ini, The Blues menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Berdasarkan statistik, jumlah gol Chelsea ketika main di Stamford Bridge cukup rendah. Mereka hanya mampu mencetak 11 gol. Bandingkan dengan Liverpool yang mampu mencetak 26 gol dan Manchester City 22 gol.

Posisi Chelsea di posisi empat semakin didekati Sheffield United yang hanya berjarak lima poin. Pekan depan klub London Barat itu akan menghadapi lawan berat, Tottenham Hotspur.

"Di hadapan fans, kami bermain tak cukup bagus dan mendapat hasil yang memuaskan. Hari ini kami tak menciptakan banyak peluang, kami hanya punya dua atau tiga peluang bagus. Kami harus bisa memanfaatkan peluang yang ada jika ingin berkembang," ujar Lampard, dikutip dari Sky Sports.

"Hari ini kami tidak membuat fans semangat. Fans pasti tak bersemangat ketika kami melakukan 10 umpan di lini belakang saja. Itu bukan tim yang ingin saya latih," tambahnya.

"Ketika melawan tim yang terorganisir seperti West Ham United, Everton, dan Bournemouth, kami harus cari cara lain dan kami tak bisa melakukannya. Kami tak bisa mengatasi rasa gugup dan stres yang terasa di stadion," tandasnya. (INILAHCOM)