Perseru Tanpa Beban, Robert Alberts Ekstra Waspada

Perseru Tanpa Beban, Robert Alberts Ekstra Waspada
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan). (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung dalam kondisi yang menguntungkan menghadapi Perseru Badak Lampung. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Pasalnya Perseru Badak Lampung sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Artinya kemenangan takkan berpengaruh pada tim berjulukan Laskar Saburai ini. 

Meski demikian Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak merasa diuntungkan. Sebaliknya kewaspadaan harus tetap dilakukan.

"Pemain yang sebelumnya merasakan stres kini mereka bisa bermain dengan bebas dan itu penting bagi tim kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang dicari. Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang permainannya dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," ujar Robert di Grah Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019). 

Menurutnya, tidak akan mudah mengalahkan Perseru Badak Lampung. Dari pantauannya, Perseru memiliki kerapatan di lini belakang, dan banyak memainkan long ball ke lini depan. 

"Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka. Jika kami tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya. Jadi penting soal bagaimana pendekatan kami dalam memulai pertandingan besok," tegasnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini menginstruksikan para pemainnya untuk tampil maksimal di laga nanti. Sebab di dua laga sisa ini timnya masih memiliki target untuk bisa finish di peringkat lima besar Liga 1 2019. 

"Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," tegasnya. 

Robert memastikan Persib tidak boleh melakukan kesalahan. Satu kekalahan atau hasil imbang hanya akan mempersempit peluang timnya untuk menembus lima besar. 

"Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang, kami masih punya jalan untuk mengisi peringkat kedua. Kami masih harus bermain maksimal pada dua laga sisa," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)