Persib Miliki Pengalaman Buruk Hadapi Tim Papan Bawah

Persib Miliki Pengalaman Buruk Hadapi Tim Papan Bawah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Perseru Badak Lampung. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Di laga ini, Persib perlu berhati-hati. Sebab catatan buruk membayangi tim berjulukan Maung Bandung ini jika berhadapan dengan tim papan bawah.

Terbukti di dua laga kandang sebelumnya, Persib diimbangi Barito Putera 0-0 dan kalah dari Persela Lamongan 2-0 yang saat ini berada di posisi bawah.

Kini Persib dihadapkan lagi tim papan bawah yakni Perseru Badak Lampung yang berada di posisi ke-16 bahkan sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan kondisi itu. Namun hal itu tidak dirasakan timnya saja, melainkan terjadi oleh tim papan atas lainnya.

"Semua tim di liga juga pernah merasakannya. Persaingan sangat ketat di klasemen. Tapi ketika kita lawan Persela, kita sedikit lebih lambat dan kita tidak di energi yang biasanya," kata Robert.

Di laga melawan Perseru Badak Lampung, Robert memastikan timnya akan bermain baik dengan tempo yang tinggi sehingga hal itu akan membuka peluang timnya untuk meraih kemenangan. "Kita punya target. Kita ingin ada di lima besar," tuturnya.

Robert optimistis timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Sebab saat ini kondisi para pemainnya dalam keadaan baik. "Pemain terlihat bagus dan senang. Saya pikir ini penting bagi kita karena ini adalah dua laga terakhir kita dan kita ingin ambil enam poin. Kita tetap dengan target awal kita jadi ini adalah laga yang penting," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)