Strategi Madrid Bikin Barcelona Kesulitan

Strategi Madrid Bikin Barcelona Kesulitan
Ilustrasi/Net

INILAH, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui timnya dibuat kesulitan dengan Real Madrid yang melakukan pressing tinggi sepanjang pertandingan.

Menjamu Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Barcelona harus puas dengan raihan satu poin usai laga berakhir imbang tanpa gol.

Berdasarkan statistik Livescore, Madrid memang kalah dalam penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen. Tapi, El Real unggul dalam jumlah tendangan ke gawang. Los Merengues mencatatkan 10 tendangan dimana empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Barcelona hanya mencatatkan empat tendangan dan hanya satu yang tepat sasaran. Tim asal Katalunya kesulitan menciptakan peluang karena strategi Madrid yang menerapkan pressing tinggi.

"Pertandingan yang sangat ketat dan berimbang. Mereka melakukan pressing tinggi dan membahayakan pertahanan kami dengan umpan-umpan terobosan," ujar Valverde, dikutip dari Marca.

"Kami dibuat menderita. Kemudian tensi juga tinggi dan banyak kartu kuning keluar. El Clasico tetaplah El Clasico," tambahnya.