Tahun 2019, Momentum Emil Wujudkan Visi Misi di Jabar

Tahun 2019, Momentum Emil Wujudkan Visi Misi di Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengikuti apel persiapan Tahun Baru
INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai tahun 2019 adalah momentum awal untuk mewujudkan visi dan misinya. Dia akan fokus mendongkrak Jabar menjadi provinsi yang kian maju.
 
Emil -sapaan Ridwan Kamil- pun mengajak masyarakat menyambut pergantian tahun ini dengan optimisme tinggi. Dia juga berharap Penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) di tahun 2019 tidak sampai berpengaruh buruk terhadap persatuan dan kerukunan masyarakat di Jabar.
 
"Tahun 2019 tidak ada pilkada. Saya fokus membangun Jabar, melayani masyarakat," ujar Emil di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung, Senin (31/12/2018) malam.
 
Berkaca pada satu tahun ke belakang, Emil merefleksi di 2018 tersebut merupakan tahun yang banyak kenangan. Karena itu, kata dia, sangat penting untuk melakukan perenungan  sebelum memulai semua pekerjaannya di tahun 2019.
 
"Saya merefleksi tahun 2018 merupakan tahun yang banyak memori. Selesai jadi Walikota (Bandung), menang di Pilkada (sebagai Gubernur)," katanya.
 
Di sisi lain bencana memang banyak terjadi di tahun 2018. Dia berharap seluruh wilayah di Indonesia dijauhkan dari bahaya bencana alam, khususnya di Jawa Barat. 
 
Emil juga meminta dukungan kepada  semua pihak dalam menuntaskan pekerjaannya membangun Jabar. Khusus pada penyelenggaraan Pilpres 2019, dia meminta semua masyarakat Jabar untuk tidak terpecah dan menerima semua hasil siapapun sosok yang terpilih. "Jangan bertengkar. Semua hal positif harus dimulai  dari sejak pikiran, lisan, tulisan dan lainnya," ucapnya.
 
Para peserta dan unsur yang terlibat serta para simpatisan harus menjalani pesta demokrasi dengan berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Dia meminta kepada masyarakat untuk selalu menciptakan iklim yang kondusif di Jabar. "Demokrasi mengedepankan sisi positif. Jangan fokus dengan keburukan. Yang namanya manusia mah sempurna," kata dia. 

Loading...