Mourinho Memang Jagonya Laga-laga Boxing Day

Mourinho Memang Jagonya Laga-laga Boxing Day
Jose Mourinho. (Net)

INILAH, London - Tottenham Hotspur melakukan comeback untuk mengalahkan Brighton and Hove Albion. Hasil tersebut memperpanjang catatan oke Jose Mourinho di laga Boxing Day.

Pada pertandingan Boxing Day, Kamis (26/12/2019) malam WIB, Spurs menjamu Brighton di Tottenham Hotspur Stadium. Tuan rumah harus tertinggal terlebih dulu setelah Adam Webster membobol gawang Paulo Gazziniga di menit ke-37. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, The Lily White bangkit dan membalikkan keunggulan. Harry Kane menyamakan skor pada menit ke-53. Gol kemenangan Spurs dicetak Dele Alli pada menit ke-72. Skor 2-1 untuk kemenangan Tottenham atas Brighton bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut mengangkat peringkat Tottenham di klasemen sementara Liga Premier Inggris ke urutan lima dengan mengemas 29 poin. Selain itu, hasil positif tersebut juga memperpanjang catatan bagus Mourinho di Boxing Day.

Dari catatan Opta, pelatih asal Portugal itu tak pernah kalah dalam delapan pertandingan Liga Premier Inggris di Boxing Day (6 menang, 2 seri). Catatan tersebut lebih baik dibanding pelatih lainnya di kompetisi ini.

Usai pertandingan, Mourinho mengakui dirinya lega Spurs bisa comeback. Ia sempat khawatir hasil buruk di laga sebelumnya (kalah 0-2 dari Chelsea) mempengaruhi kepercayaan diri pemainnya.

"Saya sangat gembira dengan penampilan di babak kedua. Kami sedikit berubah, saya tidak menyebut pemain-pemain saya salah tapi kami berubah sedikit dan itu membuat sebuah perbedaan," kata Mourinho.

"Babak pertama bukan bencana, kami bermain bagus. Tidak mudah mendapat kepercayaan diri setelah menelan kekalahan (vs Chelsea) dan kami memulai dengan buruk, hal itu mempengaruhi kepercayaan diri."

"Di babak kedua, para pemain menyingkirkan seluruh sisi negatif dan sangat tangguh dalam penampilan mereka," pungkas mantan pelatih Chelsea. (Inilahcom)