Pergantian Tahun, Pemkot Tambah 50 Personel Kebersihan 

Pergantian Tahun, Pemkot Tambah 50 Personel Kebersihan 

INILAH, Cimahi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cimahi menyiagakan 50 personel saat perayaan pergantian tahun. Personel disiagakan untuk membersihkan tumpukan sampah di titik keramaian di Kota Cimahi.

Kepala DLH Kota Cimahi Mochammad Ronny menyebutkan, 50 personel yang disiagakan sifatnya bantuan. Mereka akan bekerjasama dengan tim kebersihan yang sudah ada, seperti tim kesana kesini (Takesi) dan tim lainnya yang dikelola Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan pada DLH.

”Karena pergantian tahun sifatntya insidentil, maka kita tambah personel bantuan yang jumlahnya sekitar 50 orang,” katanya saat ditemui di Pemkot Cimahi, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, jadi mereka akan membantu petugas kebersihan tetap yang kerap membersihkan sampah di Kota Cimahi  yang berjunmlah 174 personel. Jika diakumulasikan dengan personel tambahan, maka kekuatannya totalnya menjadi 224 personel. Mereka akan bersiaga menyapu sampah saat pergantian malam nanti baru.

"Itu (personel) ditugaskan mulai  pukul tujuh malam pergantian tahun baru sampai selesai. Nanti setelah mereka beres, nyambung ke petugas tetap," ujarnya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kata Ronny, tumpukan sampah biasanya terjadi di pusat keramaian, seperti  Alun-alun. Sebelum malam pergantian, pihaknya juga sudah menerjunkan Tim Patih untuk melakukan imbauan agar masyarakat tak membuang sampah sembarangan. (Ahmad Sayuti)