Zinchenko: Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Zinchenko: Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia
(Foto: goal)

INILAH, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, baru saja menjadi pelatih tercepat meraih 100 kemenangan dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Kemenangan 2-0 City atas Sheffield United pada Senin (30/12/2019) kemarin, menjadi kemenangan ke-100 yang diraih Guardiola dari 134 pertandingan yang sudah ia lewati.

Pelatih asal Spanyol itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jose Mourinho, dimana Mourinho meraih kemenangan ke-100 setelah melewati 142 pertandingan.

Bek kiri City, Oleksandr Zinchenko, sangat kaget dengan pencapaian Pep tersebut dan ia menilai mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu adalah pelatih terbaik di dunia.

"Ini tidak bisa dipercaya. Dia (pelatih) yang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi," kata pemain internasional Ukraina itu dikutip dari Goal.

"Bagi saya, hal terpenting adalah dia tahu hal yang tepat untuk dikatakan pada waktu yang tepat, dan tim merasakan momen seperti ini. Tentu saja, dia bisa dipercaya dengan taktik," pungkasnya menutup.

Bergabung dengan City pada musim 2016-17, Pep telah mempersembahkan tujuh gelar juara, dua diantaranya trofi Liga Premier Inggris, yang diraih dalam dua musim beruntun, 2017-18 dan 2018-19. (inilah.com)