Jalan Pos Pengumben Jadi Destinasi “Wisata Air” Dadakan

Jalan Pos Pengumben Jadi Destinasi “Wisata Air” Dadakan
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Jakarta - Jalan Pos Pengumben di Jakarta Barat yang ditutup karena banjir, tiba-tiba dikunjungi sekelompok anak-anak. Banjir setinggi 15 sentimeter (cm) itu menjadi destinasi atraksi wahana air bagi anak-anak.

Pantauan Antara di lokasi, ibu-ibu mencoba melarang anaknya bermain dan berendam di air banjir, namun larangan itu tidak dipedulikan. Ibu-ibu lantas tersenyum dan menyerah melihat senyum semringah anak-anaknya saat bermain dengan anak-anak seusianya.

Banjir di Jalan Pos Pengumben itu juga menghentikan aktivitas bus Transjakarta Koridor 8. Menurut warga, kondisi banjir itu sudah berlangsung sejak jam 05.00 WIB karena hujan yang tak berhenti sejak Selasa malam.

Meski malam tahun baru telah usai, dentuman petasan masih terdengar sesekali. Kondisi rumah di pinggir Jalan Pos Pengumben Kelurahan Sukabumi Selatan pun sudah tergenang air. Kondisi itu diperparah karena dataran yang lebih rendah dari bahu jalan raya.

Kini warga hanya bisa pasrah menunggu air surut. Menurut pantauan di lapangan, belum ada aksi pemerintah setempat untuk mengatasi air banjir dari curahan hujan yang tak henti-henti tersebut. (antara)