Mourinho, Kartu Kuning, dan Orang Idiot

Mourinho, Kartu Kuning, dan Orang Idiot
Jose Mourinho saat mendapat kartu kuning dalam laga Southampton vs Tottenham Hotspur. (Net)

INILAH, Southampton- Jose Mourinho memang tak pernah lepas dari kontroversi. Terakhir, dia mendapatkan kartu kuning gara-gara mengintip taktik lawan. Haduh!

Kartu kuning diterima The Special One saat Tottenham Hospur takluk 0-2 di kandang Southampton, St Mary's Stadium, Kamis (2/1) dini hari WIB. Mourinho kepergok sedang mengintip lembar taktik milik lawan.

Mourinho memang diam-diam mendekati bench tuan rumah. Dengan santai, dia melihat dari dekat lembar tatktik yang ditulis salah seorang staff pelatih Southampton.

Dengan santai pula, Mourinho menanggapi kartu kuningnya itu. Kepada wartawan, dia bilang: "Saya pikir kartu kuning itu fair karena saya telah bersikap kasar, tapi saya bersikap kasar ke idiot."

"Untuk beberapa alasan saya telah bersikap kasar. Karena saya bersikap kasar, saya pantas dapat kartu kuning," lanjutnya.

Ketika mendapatkan kartu kuning dari wasit Mike Dean, Mourinho hanya mengangguk dan menepuk pinggang sang pengadil lapangan. Dia malah mengajak tos kepada ofisial keempat wasit.

Ketika laga usai, Mourinho disebut-sebut bersitegang dengan salah satu ofisial Southampton. Bahkan, dia berdebat dengan alot hingga lorong ruang ganti pemain.

Sementara itu ditanya soal hasil laga, Mourinho mengaku sangat heran timnya bisa takluk di tangan Southampton. 

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku heran timnya bisa menelan kekalahan 0-1 dari Southampton dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di St. Mary's, Rabu (1/1/2020).

"Bagi saya, ini pertandingan yang aneh, sebab mereka tidak banyak membuat masalah untuk pertahanan kami," kata Mourinho.

"Mereka hanya melepaskan dua atau tiga tembakan dan mencetak gol, sedangkan kami tidak," ujarnya menambahkan. (bsf)