Lionel Messi Kembali yang Terbaik, CR7 Hanya Seujung Kukunya

Lionel Messi Kembali yang Terbaik, CR7 Hanya Seujung Kukunya

INILAH, Madrid - Siapakah pemain paling bersinar tahun 2019? Para pembaca harian olahraga nomor satu di Spanyol menobatkan Lionel Messi.

Ada 100 pemain yang masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia versi Marca. Tapi, sebagaimana juga pada penganugerahan Ballon d'Or, mereka memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik.

Penyerang Barcelona berkostum nomor 10 itu mendapatkan suara dominan dibandingkan para pemain lain dalam daftar 10 besar. Dengan torehan 59 persen pemilih, Lionel Messi mengungguli Karim Benzema dan Virgil van Dijk.

Meskipun Barcelona musim lalu mengalami kegagalan menyakitkan ketika disingkirkan Liverpool pada semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Lionel Messi kembali bersinar. Dia adalah faktor kunci di belakang sukses pasukan Ernesto Valverde itu meraup gelar juara La Liga.

Lionel Messi lagi-lagi membuktikan diri berada satu level di atas pemain manapun di planet bumi ini. Bahkan juga termasuk dibandingkan rival bebuyutannya, Cristiano Ronaldo, mantan Real Madrid yang kini membela Juventus. Hanya 7% pembaca Marca yang menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pilihannya, hanya seujung kuku raihan dibanding Lionel Messi.

Musim 2019/2020 ini, meskipun absen di awal kompetisi karena mengalami cedera, Lionel Messi mampu memperbaikinya. Dia menghapus waktu-waktu yang terbuang itu dengan mencetak gol demi gol sehingga kini kembali ke posisi puncak perburuan pichichi.

Top 10 2019
1. Lionel Messi 59 persen
2. Karim Benzema 10 persen
3. Virgil van Dijk 8 persen
4. Cristiano Ronaldo 7 persen
5. Kylian Mbappe 6 persen
6. Sadio Mane 4 persen
7. Frenkie de Jong 2 persen
8. Muhammad Salah 2 persen
9. Raheem Sterling 1 persen
10. Alissin Becker 1 persen