Bintang Muda Pencetak Gol Liverpool Buka Rahasia, Ternyata...

Bintang Muda Pencetak Gol Liverpool Buka Rahasia, Ternyata...

INILAH, Liverpool - Curtis Jones jadi bintang Liverpool ketika mengalahkan Everton 1-0 pada derby Merseyside, Minggu (5/1). Di tengah euforia, dia membuka rahasia. Apa itu?

Ternyata, sebelum pertandingan itu, pmain kelahiran Liverpool itu, harus berjuang melawan sakitnya. Dia bangun dan mencetak gol yang meloloskan Liverpool ke putaran keempat Piala FA itu. Jones bahkan menjadi pemain termuda kedua Liverpool yang mencetak gol ke gawang Everton, yakni dalam usia 18 tahun 340 hari.

Gelandang Liverpool itu menyebutkan Jurgen Klopp, sang pelatih, membuat pemain-pemain muda masa depan Liverpool merasa nyaman. "Kekuatan pelatih adalah tak menunjukkan kami terluka dan tak memperlihatkannya ketika segalanya menjadi berat. Itulah yang membuat saya tak menunjukkan bahwa saya sedang sakit," ujar Jones.

Dia pun memuji pelatih asal Jerman itu berperan amat besar dalam perkembangan kariernya. Baginya, Jurgen Klopp adalah contoh yang sempurna.

"Menjadi pemain muda, pemain lokal pula, main untuk klub dan pendukung yang saya cintai, adalah sesuatu yang hebat," tambahnya pula.

Curtis Jones menyebutkan dia dan pemain-pemain muda lainnya tampil di lapangan dan membuktikan betapa mereka adalah sekumpulan pemain berbakat. Mereka pun kini jadi pesaing bagi pemain-pemain senior yang menjadi penghuni starting line-up inti si Merah.

"Buat saya, inilah tim terbaik di dunia. Saya memiliki banyak mimpi, tapi ini adalah di atas segala mimpi," katanya pula.

Dia menambahkan, Liverpool memiliki banyak pemain bintang. Tapi, dia sudah tampil dan menunjukkan dirinya tak kalah hebatnya. Curtis Jones menegaskan ini adalah modal bagus bagi dirinya dan para pemain muda lainnya.

Pelatih Jurgen Klopp terpaksa mengistirahatkan sembilan pemain bintangnya dan memasang lima pemain remaja saat mengalahkan Everton. "Ini pertandingan yang sensasional, gol yang sensasional dari Scouser. Apalagi yang bisa saya tuntut lebih? Setiap detik saya menikmatinya, mereka tampil berani," katanya.

Dia pun memuji Curtis Jones, sang pencetak gol. Dia mengaku sudah melihat Curtis Jones mencetak gol pertama kali pada usia 15 tahun. Saat itu, dia bisa melihat bahwa sang pemain memiliki sesuatu yang spesial.

"Kita perlu kepercayaan diri. Dia memilikinya," ujar Klopp.