Ditpolairud Polda Jabar Tanam Mangrove di Pesisir Cirebon

Ditpolairud Polda Jabar Tanam Mangrove di Pesisir Cirebon
(Antara Foto)

INILAH, Cirebon- Direktorat Polairud Polda Jawa Barat bersama masyarakat melakukan penanam pohon mangrove di wilayah pesisir Kota Cirebon. 

"Penanam mangrove ini upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja," kata Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widi Handoko di Cirebon, Kamis.

Widi mengatakan bersama dengan masyarakat sekitar, pihaknya menanam pohon mangrove di pesisir Kota Cirebon, karena memang wilayah tersebut masih butuh sentuhan.

Dia menjelaskan penanaman pohon mangrove juga bisa menjadi salah satu upaya untuk menangkal rob dan abrasi dari gelombang laut.

"Pohon mangrove yang kita tanam memang hanya 1.500 bibit, tapi ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan," ujarnya.

Widi melanjutkan selain melakukan penanam di pantai utara, Ditpolairud Polda Jabar juga berencana melakukan hal yang sama di pantai selatan Jawa Barat.

Dan ini diharapkan menjadi pelindung lingkungan sekitar dari bencana yang bisa terjadi kapan saja, baik itu abrasi, rob maupun lainnya.

"Kita juga akan menanam pohon mangrove di wilayah pantai selatan. Selain mangrove ada juga pohon darat yang kita tanam di sekitar Mako Polairud," katanya. (antara)