Soal Sahrul Gunawan, Ini Kata Ketua DPD Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin

Soal Sahrul Gunawan, Ini Kata Ketua DPD Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin

INILAH,Bandung- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengaku sejalan dengan keputusan Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa soal dipilihnya Sahrul Gunawan pada Pilkada Bandung. 

"Kang Saan itu selain ketua DPW Jabar beliau juga Ketua DPP Nasdem wilayah pemenangan Jabar. Jadi itu sinyal pimpinan yang harus saya tangap di lapangan, jadi kami mengalir saja mengikuti arahan pimpinan partai di Jabar dan pusat," kata Agus melalui pesan singkat WA kepada Inilahkoran, Minggu (12/1/2020). 

Selain itu, Agus juga mengaku akan mengikuti arahan dari pimpinan partai soal arah dan kebijakan koalisi yang nantinya harus dibangun pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ini. Meski demikian, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, baik yang memiliki perwakilan di parlemen maupun non parlemen.

"Komunikasi dan penjajakan terus kami lakukan dengan partai lain. Tapi tentunya hal ini juga atas arahan dan seizin pimpinan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Nasdem memastikan akan mengusung artis Syahrul Gunawan sebagai calon Wakil Bupati Bandung di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada 2020 mendatang. Sementara itu menyangkut calon Bupati Bandung, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan koalisi partai.

"Disini 5 kursi (DPRD) dan calon diusung di Kabupaten Bandung Syahrul Gunawan sebagai wakil bupati, sudah final," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa di Kabupaten Bandung, Minggu  ( 12/1/2020).

Terkait dengan calon Bupati Bandung,  Saan mengatakan  masih melakukan penjajakan dengan partai lain seperti PKS, Partai Golkar dan  PKB di Kabupaten Bandung. Menurutnya, penjajakan masih berproses sekaligus untuk mengetahui calon yang diusung partai lain.

"Dengan Gun Gun (Wakil Bupati Bandung) salah satu yang dipertimbangkan. Optimistis bisa menang," ujarnya.

Seperti diketahui, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung telah membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bandung pada Pilkada 2020 mendatang. 

Pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 23 September hingga 23 Oktober. Ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun yang telah mengembalikan sebanyak empat orang. Yakni Syahrul Gunawan, Nana Supriatna, dr Agung dan Aa Maung.(rd dani r nugraha).