Courtois Buka-bukaan soal Rahasia Sukses Drama Adu Penalti

Courtois Buka-bukaan soal Rahasia Sukses Drama Adu Penalti

INILAH, Jeddah - Kiper Thibaut Courtois menjadi pahlawan Real Madrid memenangkan final Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/1) atau Senin (13/1/2020) dinihari. Dia pun buka rahasia suksesnya dalam drama adu penalti.

Real Madrid memenangkan final itu setelah menang 4-1 dalam drama adu penalti. Dua eksekutor Atletico Madrid, Saul dan Thomas Partey gagal menjebol gawang Courtois. Sebaliknya, seluruh empat eksekutor Real Madrid, Dani Carvajal, Rodrygo, Luca Modric, dan Sergio Ramos, sukses menjebol gawang lawan.

Sukses Courtois menghentikan eksekusi Thomas Partey menjadi vital bagi Real Madrid. Courtois mengaku dirinya sudah siap menghadapi adu penalti itu dan paham kemana pemain asal Ghana itu akan menendang bola.

"Saya mempelajarinya di bangku cadangan," katanya saat ditanya apakah dia bersiap menghadapi adu penalti tersebut.

Courtois mengaku Saul cukup mengejutkannya. Tapi, tendangan Saul ternyata tak mengarah tepat ke arah gawang.

"Tapi saya tahu Thomas dengan jelas dan saya pikir saya melakukan penyelamatan yang bagus. Dia menendang bola dengan keras," tambahnya.

Courtois pun mengaku senang karena dia lagi-lagi melakukan clean sheet. Selain itu, dalam pertandingan waktu normal, dia pun melakukan sejumlah penyelamatan yang bagus.

"Kami memiliki perasaan yang bagus menghadapi turnamen ini dan kini kami kembali dengan perasaan yang jauh lebih bagus. Kami akan menghadapi Sevilla, lawan yang tak kalah beratnya," tambah mantan kiper Chelsea itu.

Courtois kembali ditanya apakah dia berpikir bahwa dirinya menjadi kiper terbaik di dunia. "Saya tak memiliki opini soal itu. Saya kira, saya salah satu yang terbaik dan saya bekerja keras untuk itu," katanya.