Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis Molor Gara-gara Cuaca

Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis Molor Gara-gara Cuaca

INILAH, Bandung - Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis yang berada di Jalan Suci, Kota Bandung sudah dilakukan. Namun demikian, restorasi pasar tersebut  molor lantaran beberapa kendala. 

Cuaca ekstrem, dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi salah satu penyebab  terhambatnya pembangunan yang ditargetkan rampung pada Desember 2019 lalu. 

"Seharusnya selesai akhir tahun Kemarin, tetapi faktor cuaca (hujan) yang cukup besar menjadi tidak tepat waktu," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Senin (13/1/2020). 

Menurut dia, pembaharuan Pasar Cihaurgeulis sekarang ini sudah mencapai tahap 60 hingga 70 persen. Kali terakhir dirinya memantau, sudah masuk dalam tahap pekerjaan material lantai. 

"Mereka bilang Februari ini selesai. Tetapi kalau saya melihat baru akan selesai di bulan Maret dengan pengalaman saya yang pernah menjadi pengusaha kontruksi. Saya lihat Maret selesai," ucapnya. 

Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis sudah dilakukan sejak  akhir Agustus dan ditargetkan rampung pada Desember 2019. Namun cuaca ekstrem, menghambat proses pekerjaan. 

Sesuai rencana, Pasar Cihaurgeulis akan terdiri dari 4.5 lantai dengan kapasitas 540 ruang dagang. Ruang itu diperuntukan untuk pedagang yang saat ini sudah ada yakni sebanyak 380 pedagang. (yogo triastopo)