RUPS PT PPE Memutuskan Agus Setiawan Jadi Direksi

RUPS PT PPE Memutuskan Agus Setiawan Jadi Direksi

INILAH, Bogor - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE) memutuskan Agus Setiawan terpilih menjadi direksi di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor. 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor Joko Pitoyo mengatakan, berdasarkan hasil seleksi anggota direksi PT PPE menyatakan ranking Agus Setiawan berada di paling atas hingga RUPS memutuskan dia terpilih menjadi direksi.

"Hasil uji tertulis dan lainnya menyimpulkan peringkat Agus Setiawan berada di urutan paling atas. Hingga kami di dalam RUPS memutuskan dia menjadi Direksi PT PPE periode 2020-2025," kata Joko kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Dengan terpilihnya Agus Setiawan, Joko berharap pria yang berlatar belakang sarjana hukum itu bisa membenahi permasalahan yang ada di PT PPE. Mulai dari keterlambatan gaji ratusan karyawan, dugaan kerugian, dan lainnya.

"Harapan Pemkab Bogor kepada Agus Setiawan tentunya dia punya jurus-jurus jitu agar PT PPE bisa sehat kembali, mendapatkan untung dari usaha bisnis, serta bisa membayar gaji para karyawan dan lainnya," harap mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini.

Joko menjelaskan, dalam waktu dekat RUPS yang dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin juga akan berembug kembali untuk menentukan waktu pelantikan Agus Setiawan.

"Kami masih menunggu surat dari Kementerian Hukum dan HAM. Setelah suratnya kita terima maka akan dirapatkan di RUPS kapan waktu pelantikan Agus Setiawan menjadi direksi perusahaan daerah yang bergerak di usaha pertambangan ini," jelas Joko.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi mendoakan agar dengan terpilihnya Agus Setiawan dan terisinya kursi direksi itu ke depan bisa menyehatkan salah satu BUMD tersebut.

"Siapapun yang terpilih asalkan mekanisme seleksi direksi sudah sesuai aturan maka kami mendoakan agar kedepan bisa menyelamatkan atau menyehatkan PT PPE yang lagi dalam kondisi sakit," ucap Adi.

Terkait dugaan Agus Setiawan merupakan pengurus sebuah partai politik, dia pun meminta agar direksi PT PPE terpilih tersebut mengundurkan diri dari kepengurusan maupun keanggotaan partai politiknya.

"Kalau Agus Setiawan pengurus partai politik maka dia harus tanggalkan dulu kepengurusan atau keanggotaan partai politiknya, seperti Direktur Operasi PT Sayaga Wisata Ivan Fadhillah yang mundur dari kepengurusan atau keanggotaan Partai Demokrat," pinta politisi Partai Gerindra ini. (Reza Zurifwan)