Esteban Vizcarra Tetap di Persib

Esteban Vizcarra Tetap di Persib
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Nasib Esteban Vizcarra di Persib Bandung akhirnya menemui kejelasan. Gelandang naturalisasi asal Argentina ini masih menjadi bagian dari tim berjulukan Maung Bandung ini. 

Bahkan rencananya, pemilik nomor punggung 9 akan segera bergabung dengan tim saat proses latihan tahap kedua yang akan digelar pada 22 Januari mendatang. 

"Vizcarra sudah ditelepon sama coach (Robert Rene Alberts), dia (Vizcarra) baru pulang minggu ini. Jadi dia gabung nanti di tanggal 22 latihan," kata Yaya di Stadion SPOrt Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Sebelumnya, nama Esteban Vizcarra hilang dari daftar pemain Persib Bandung. Tak hanya saat menjalani turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia, namun juga tidak disebut dari tujuh pemain yang akan bergabung latihan pada 22 Januari mendatang. 

Seharusnya, gelandang asal Argentina itu diikutsertakan dalam turnamen yang diikuti tiga klub dari Asia Tenggara itu. Sebab pemilik nomor punggung 9 itu termasuk pada pemain yang jarang tampil di Liga 1 2019.

Tercatat, Vizcarra hanya dipercaya bermain sebanyak 27 pertandingan dengan total durasi bermain 1.877 menit dari 34 laga yang dilakoni Persib di Liga 1 2019. 

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku harus berkomunikasi lebih lanjut dengan pelatih kepala Robert Rene Alberts soal Esteban Vizcarra. Apakah diikutsertakan ke Malaysia atau tidak. 

Terlebih sejauh ini, gelandang berusia 33 tahun ini masih menjalani masa liburannya bersama keluarganya di negara kelahirannya Argentina. 

"Saya belum coba komunikasi lagi dengan coach. Karena sebelumnya berkomunikasi, tapi lupa gak nanya soal Esteban," kata Yaya, Minggu (12/1/2020) lalu.

Yaya juga mengaku belum berkomunikasi dengan Esteban Vizcarra. Sebab saat pembubaran tim usai berakhirnya Liga 1 2019, pemain naturalisasi ini sudah lebih dulu pulang ke Argentina. 

"Rencana awal, waktu itu belum ada konfirmasi buat Esteban, ikut atau engga. Dia keburu pulang setelah pembubaran tim. Dia langsung pulang dengan keluarganya karena harus mengurus visa," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)