Dhika Bayangkara Kesampaian Bisa Dilatih Luizinho Passos

Dhika Bayangkara Kesampaian Bisa Dilatih Luizinho Passos
Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara. (muhammad ginanjar)

INILAH, Bandung - Perasaan happy alias senang diungkapkan kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara bisa dilatih oleh Luizinho Fernando Silva Passos. Menurutnya, ini bagaikan mimpi menjadi kenyataan.

Sebab sudah sejak lama, kiper asal Kabupaten Kuningan ini menjadi pengikut pelatih asal Brasil itu di media sosial Instagram. Luizinho kerap mengunggah video mengenai programnya dalam melatih seorang kiper.

"Saya sempat punya keinginan, kapan bisa dilatih beliau (Luizinho). Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang," ungkap Dhika usai berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Dhika akui, pelatihan yang diberikan Luizinho begitu keras dan menghabiskan stamina. Namun, ia tak mempermasalahkannya sebab pelatihan ini akan memberikan dampak positif untuknya.

"Sebenarnya capek, lebih keras juga. Mungkin dia banyak digabung antara fisik dan mental. Tapi keren lah, lebih variatif. Dan ini membuat kepuasan tersendiri buat saya pribadi," katanya.

Dhika berharap di bawah kepelatihannya, kualitasnya menjadi kiper lebih meningkat. Bahkan tak hanya bisa mendapatkan jatah bermain di Liga, namun bisa menembus tim nasional Indonesia seperti halnya Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata.

"Dia selalu bilang sama saya, 'Dhika, kamu harus bisa kayak Nadeo dan Ridho, kamu bisa. Gada yang gak mungkin". Dan saya percaya. Saya harus fokus, disiplin. Mudah-mudahan tahun ini saya bisa tampil maksimal," harapnya. (muhammad ginanjar)