Misi Minions Pertahankan Gelar Indonesia Masters

Misi Minions Pertahankan Gelar Indonesia Masters
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta - Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bertekad mempertahankan gelar juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 level super 500.

Di babak pertama, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak kualifikasi Piala Sudirman 2019. Kala itu Marcus/Kevin menang dengan skor 21-9, 21-18.

"Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus.

Sebelumnya di Malaysia Masters 2020, Marcus/Kevin gagal mempertahankan gelar setelah tersingkir di babak perempatfinal oleh rekan senegara sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Kalau saya selalu puas apapun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Kemaren kan kalahnya memang ramai. Fajar/Rian kemarin mainnya bagus, mereka lebih siap," ucap Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengandalkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tahun lalu mereka mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Kevin/Marcus.

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda. (Inilahcom)