Yana Serahkan Sepenuhnya Kasus Aksi Pembacokan ke Polisi

Yana Serahkan Sepenuhnya Kasus Aksi Pembacokan ke Polisi
istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyerahkan sepenuhnya kasus aksi pembacokan yang terjadi di Kecamatan Cicendo Jumat (10/1/2020) lalu kepada pihak kepolisian. Dia meyakini, aparat kepolisian segera mengungkap kasus tersebut. 

"Saya pikir kita serahkan kepada penegak hukum soal kasus ini. Dan saya punya keyakinan dalam waktu dekat pihak kepolisian bisa segera menangkap para pelaku," kata Yana di Gedebage, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020). 

Optimisme tersebut dituturkannya bukan tanpa alasan. Sebab, kota berjuluk Paris van Java ini memiliki lebih dari 700 closed circuit television (CCTV) yang merekam semua bentuk kegiatan di seluruh penjuru jalan di Kota Bandung. 

"Saya punya keyakinan kan ada rekamannya, karena di Kota Bandung sudah cukup banyak terpasang CCTV, ada sekitar 700 an lebih yah. Nah sekarang tinggal minta bangunan saja kepada aparat kewilayahan, kecamatan dan kelurahan," ucapnya. 

Selain mengimbau warga masyarakat lebih waspada, Yana berharap, upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di lingkungan RT/RW adalah dengan kembali melakukan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). 

"Masyarakat harus Siskamling dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat setempat. Saya pikir cara ini efektif karena semua warga masyarakat bergotong royong untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ujar dia. (Yogo Triastopo)