Bappeda Kota Bogor Godok Masterplan Utilitas

Bappeda Kota Bogor Godok Masterplan Utilitas
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Hanafi mengatakan, pada 2020 ini Wali Kota Bogor Bima Arya mempunyai sejumlah program unggulan. Bappeda sebagai dapurnya pemerintah daerah diakuinya memberikan dukungan penuh setiap program yang dijalankan.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya melakukan kajian terkait utilitas untuk nantinya dijadikan masterplan utilitas. Sebelumnya, pihaknya merampungkan masterplan transportasi yang merupakan kegiatan 2019-2020. 

"Selain kajian utilitas, ada juga kajian ketahanan keluarga, kajian pendapatan daerah, dan rencana tentang metode perencanaan pendidikan," kata Hanafi usai rapat koordinasi, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, pada tahun ini pihaknya akan menyelesaikan enam kajian. Setiap kajian itu nantinya menjadi acuan setiap program yang dijalankan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). 

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Bappeda Kota Bogor mempersiapkan kajian secara matang dan membuka hasil kajian ke publik secara transparan. 

"Bappeda juga harus mempersiapkan dengan matang, soal kajian-kajian yang akan dikeluarkan. Salah satunya kajian di bidang transportasi. Yang jadi program prioritas harus diinformasikan ke media massa agar masyarakat juga ikut mengetahuinya. Jangan ada yang ditutup-tutupi," ujar Bima. (Rizki Mauludi)