Persib Gelar Gim Internal Jelang ke Malaysia

Persib Gelar Gim Internal Jelang ke Malaysia
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Persib Bandung lakukan persiapan terakhir dalam menghadapi Asian Challenge Cup 2020. Gim internal menjadi pilihan.

Namun bukan 2x45 menit yang harus dilalui para pemain, melainkan dengan waktu 3x15 menit. Bahkan skuat pun mengalami perubahan di setiap pergantian babak. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan tujuan dari gim internal hanya untuk melihat sejauh mana kesiapan para pemainnya dalam menghadapi turnamen yang akan digelar 18-19 Januari 2020. 

"Secara keseluruhan yang pemain bisa beradaptasi. Kita coba ingatkan lagi bahwa ini turnamen pramusim, bukan turnamen di masa season. Jadi buat kita adalah bagaimana perkembangan pemain dalam mengembangkan permainan yang memang di masa preseason, bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu hingga akhirnya malah cedera," jelas Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Selain itu, kata Yaya, gim internal ini juga untuk mempercepat proses adaptasi bagi dua pemain Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius yang selama ini menjalani tahap seleksi bersama Persib Bandung.

"Itu adaptasi buat mereka dengan beberapa pemain yang kita punya. Tapi tentunya pilihan akhirnya ada di coach Robert, apakah mereka akan ditempatkan langsung dua pemain atau salah satu misalnya. Karena kita harus lihat ketika salah satu pemain tidak ada disitu. Misalnya Wander sendiri atau Joel sendiri, atau kita tempatkan dua duanya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)