Persib Dipastikan Maksimal Meski Persiapan Tanpa Robert Alberts

Persib Dipastikan Maksimal Meski Persiapan Tanpa Robert Alberts
Ilustrasi/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya yakin timnya akan tampil maksimal menghadapi turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia sekalipun dalam masa persiapan tak didampingi pelatih Robert Rene Alberts. 

Pelatih asal Belanda itu masih harus mengurusi urusannya. Sehingga dijadwalkan akan menangani tim saat sudah berada di Malaysia. 

"Jadi kita akan ketemu coach Robert di Malaysia. Kita latihan dulu tanggal 17 nya," kata Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020). 

Selama ini, lanjutnya seluruh program yang diberikan kepada para pemain dalam setiap latihan merupakan rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts. Artinya ia sangat mengetahui segala kekurangan dan kelebihan tim selama menjalani masa persiapan ini. 

"Kita hampir tiap hari komunikasi mengenai latihan, kita sharing mengenai beberapa pemain yang kita tempatkan di tactical kita latihan. Kemudian bagaimana perkembangan mereka, dan persiapan mereka ke Malaysia itu sendiri, dan kita bicara juga persiapan training center," tegasnya. 

Karena itu, Yaya yakin para pemainnya mampu menunjukan permainan maksimal meski dalam masa persiapan tak tersentuh pelatih berusia 64 tahun itu. 

"Kita sampaikan ke coach Robert, sejauh ini dari apa yang kita sampaikan mengenai perkembangan pemain, baik dari saya dari coach Budiman dari coach Luizinho. Coach robert cukup apresiatif tentang kinerja pemain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)