Evaluasi Amdal Lalin Boxies, Dishub Kota Bogor Siagakan 24 Jam Anggotanya

Evaluasi Amdal Lalin Boxies, Dishub Kota Bogor Siagakan 24 Jam Anggotanya
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo berjanji akan melaksanakan instruksi Wali Kota Bogor untuk melakukan evaluasi amdal lalin mal Boxies 123. Nantinya, petugas Dishub Kota Bogor akan ada di sekitar mal untuk melakukan observasi lapangan agar diketahui jam-jam rawan kemacetan. 

"Kami siap melaksanakan instruksi pak Wali Kota Bogor yang menyuruh petugas stanby selama 24 jam dalam jangka waktu seminggu. Nanti petugas akan melakukan observasi kemacetan hingga bisa dilaporkan di jam berapa saja terjadi puncak kemacetan. Kemudian apa solusi dari kami untuk mengurai kemacetan tersebut," kata Eko, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu untuk beroperasinya gedung mall Boxies 123 juga Sertifikat Laik Fungsi (SLF) sudah dikeluarkan tetapi belum diketahui rekomendasi SLF sudah dijalankan atau belum oleh pihak Boxies 123.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Izin Pemanfaatan Ruang DPMPTSP Kota Bogor Rudi Mashudi mengatakan, sertifikat laik fungsi (SLF) sudah dikeluarkan dengan nomor 503-0012-SLF tanggal 26 Desember 2019 yang diberikan kepada PT Sinar Indonesia Loka atas bangunan Mall Boxies 123. 

"SLF sudah keluar sesuai berita acara, saat mereka pengajuan SLF pada 18 Desember 2019. Untuk rekomendasi lebih ke bangunan gedung," tuturnya. (Rizki Mauludi)