Persib Kantongi Kekuatan Lawan di Turnamen Asia Challenge Cup 2020

Persib Kantongi Kekuatan Lawan di Turnamen Asia Challenge Cup 2020

INILAH, Bandung - Persib Bandung memilik kesiapan penuh menghadapi turnamen Asia Challenge Cup 2020. Tak hanya kondisi fisik, kekuatan lawan pun sudah dikantongi.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku sudah melihat beberapa cuplikan pertandingan dari lawan-lawan yang dihadapi. Seperti halnya Selangor FA dari Malaysia yang akan dilawan pada Sabtu (18/1/2020) dan Hanoi FC dan Vietnam yang akan menjadi lawannya pada Minggu (19/1/2020) mendatang.

"Yang pasti, kekuatannya tidak sama dengan musim kemarin. Saya sempat lihat video mereka bermain di musim kemarin, tapi tidak jaminan untuk pertandingan nanti. Tapi ini sebagai gambaran," kata Yaya. 

Namun dari kedua lawan yang akan dihadapi, Yaya lebih memaksimalkan melihat kekuatan Selangor FA. Selain lawan pertama, ia bisa melihat kekuatan Hanoi FC di pertandingannya saat melawan Bangkok United dari Thailand. 

"Ketika kita bermain melawan Selangor, setelahnya kita menonton Hanoi bermain. Sehingga bisa menjadi gambaran bagi kita dan melihat mereka main," katanya. 

Meski demikian, Yaya memastikan bahwa Persib tidak mengincar juara di turnamen Asia Challenge Cup 2020. Sebaliknya turnamen itu hanya dijadikan ajang sebagai pemanasan pemain sebelum memulai kompetisi 2020.

Terbukti, para pemain yang akan tampil adalah pemain yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2019. Bahkan Persib juga menyertakan dua pemain seleksi yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. 

"Kita berikan pelajaran kepada pemain yang butuh itu (jam bermain). Sambil kita lihat bagaimana perkembangan pemain nanti," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)