MU Terancam Tanpa Rashford Lawan Liverpool

MU Terancam Tanpa Rashford Lawan Liverpool
Marcus Rashford

INILAH, Manchester - Manchester United terancam tak bisa diperkuat Marcus Rashford melawan Liverpool akhir pekan ini. Rashford mengalami cedera saat United mengalahkan Wolverhampton Wanderers di babak tiga Piala FA.

Pada pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan United di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB, Rashford masuk menggantikan Daniel James pada menit ke-64.

Namun, penyerang 22 tahun cuma 16 menit berada di lapangan sebelum digantikan Jesse Lingard. Ole Gunnar Solskjaer terpaksa mengganti Rashford setelah tak mampu melanjutkan pertandingan disebabkan cedera.

Belum diketahui seberapa parah cedera Rashford, namun ada kekhawatiran penyerang timnas Inggris tak bisa tampil saat Setan Merah jumpa Liverpool di Liga Premier Inggris, Minggu (19/1/2020).

"Rashford akan menjalani pemeriksaan beberapa hari ke depan. Kita akan lihat saja di hari Minggu," kata Solskjaer usai pertandingan.

Solskjaer mengaku sempat ragu memainkan Rashford saat jumpa Wolves. Pasalnya, kondisi si pemain tidak 100 persen fit. Namun, kebutuhan menambah daya serang mendorong Ole terpaksa memainkannya.

"Saya tidak ingin memainkannya. Saya pikir dia mendapat benturan, kena lutut atau sejenisnya, di bagian punggungnya, tetapi dia sudah berjuang sebisa mungkin."

"Itulah kenapa kami tidak menurunkannya sebagai starter melawan Wolves, tetapi kami membutuhkan kemenangan," pungkas juru taktik asal Norwegia.