Di Luar Kedinasan, Anggota Resimen I Pelopor Brimob Ini Juga Berprestasi di Bidang Olahraga

Di Luar Kedinasan, Anggota Resimen I Pelopor Brimob Ini Juga Berprestasi di Bidang Olahraga
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Gunung Putri - Selain menanggani bencana alam, keributan antarkelompok dan kerusuhan seperti di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dan Pulau Papua, Resimen I Pelopor Brimob yang berada di Desa Cikeas, Gunung Putri tidak lupa menorehkan prestasi di bidang lain seperti olahraga.

Prestasi yang diraih para anggota Resimen I Pelopor Brimob ini terbilang cukup luar biasa. Sebab, resimen ini baru dibentuk pada 17 September 2017 lalu.

"Selain mengerjakan tugas rutin seperti menanggani bencana alam, keributan antarkelompok dan kerusuhan, anggota kami pun meraih prestasi di bidang olahraga seperti cabang taekwondo dan menembak," ucap Komandan Resimen I Pelopor Brimob Kombes Reeza Herasbudi usai bersilaturrahmi dengan pokja wartawan DPRD Kabupaten Bogor di Cikeas, Gunung Putri, Jumat (17/1/2020).

Dia menerangkan, anggota Resimen I Pelopor yang berprestasi di bidang olahraga tingkat nasional tersebut ada tiga orang. Dua orang berprestasi di cabang olahraga menembak dan satu orang di cabang olahraga taekwondo.

"Aipda Iwan Setiawan dan Bripka Hanoko adalah atlet cabang olahraga menembak yang telah prestasi di tingkat nasional. Mereka akan tampil di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020 ini di Papua. Prestasi yang pernah mereka raih adalah juara 1 final shoot-off Piala Danpaspampres, juara 1 kelas terbuka Indonesia Open, juara 1 kelas pistol presis1 20 dan 25 meter kejuaraan Bascot," terangnya.

Untuk cabang olahraga Taekwondo, Reeza menuturkan Bharada Carlod Valderama Hendrawan juga telah memgharumkan nama Resimen I Pelopor Brimob di ajang nasional.

"Bharada Carlod Valderama Hendrawa di tahun 2017 pernah juaar 1 tingkat open taekwondo for children dan juara 3 tingkat multievent Porprov 2019. Kepada anggota Resimen I Pelopor Brimob yang berprestasi tentunya kami berikan reward," tutur Reeza.

Dia menyebutkan, reward yang berikan itu berupa uang pembinaan dan yang paling tinggi adalah dengan memberikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB).

"Untuk anggota Resimen I Pelopor Brimob di Desa  Cikeas, Gunung Putri yang telah mendapatkan reward berupa KPLB adalah Bharatu Peni Rahman, dia selain menjadi atlet menembak juga telah membawa nama harum satuan karena telah berhasil menembak 3 anggota KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) dalam Operasi Nemangkawi 2019," lanjutnya. (Reza Zurifwan)